Tiga Kecamatan Baru Terbentuk, Berikut Camat yang Menjabat

Published by plid2018 on

BOYOLALI – Berdasar Keputusan Bupati Boyolali nomor 821.2/0091 tahun 2019 tanggal 8 Februari 2019, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat melantik para Camat di tiga wilayah tersebut pada Senin (11/2) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Camat Tamansari diampu oleh Wurlaksana, kemudian Camat Gladagsari dijabat Waluyo Jati dan Camat Wonosamodro dijabat Joko Suseno. Pemekaran tiga kecamatan baru tersebut telah disetujui sehingga nomenklatur baru tersebut, para pemangku kepentingan terdiri dari Camat dan jajaran pada wilayah setempat harus segera diiisi.

Selain tiga camat tersebut, terdapat satu jabatan Camat yang dirotasi yakni Camat Juwangi yang semula dipegang Agus Supriyadi diiisi Tusih Priyanta. Secara keseluruhan sebanyak 100 orang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wabup Boyolali. Jabatan camat tersebut merupakan empat diantara 31 Pejabat Administrator (setara eselon III), sedangkan Pejabat Pengawas (setara eselon IV) sejumlah 69 orang.

Usai pelantikan Wabup Said meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Kami ucapkan selamat dan pejabat secara keseluruhan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan segera menyesuaikan diri. Dimana tugas yang diemban dimana tujuan untuk membangun Kabupaten Boyolali dalam langkah percepatan ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Said.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada Camat yang baru untuk segera melakukan koordinasi. Karena pemekaran kecamatan ini ditujukan untuk pemerataan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat yang semakin dekat dan mudah.

“Pada hari ini pula adalah pelantikan bersejarah karena sekaligus kita lantik [Camat] kecamatan pemekaran, kecamatan Tamansari, Gladagsari dan Kecamatan Wonosamodro. Tentunya para Camat yang ditempatkan di kecamatan baru pesannya bagaimana segera berkoordinasi, mengkoodinasikan sehingga langkah-langkah dimana wilayah yang dipimpin ini dapat segera dilaksanakan sesuai dengan langkah-langkah ketika pelaksanaan pemerintahan ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Wabup Said.

Sementara Camat Wonosamodro, Joko Suseno selain akan berkoordinasi pihaknya juga akan melakukan pengenalan wilayah.

“Saya akan orientasi dan pengenalan wilayah secepatnya dalam minggu ini. Kemudian berkoordinasi dengan kecamatan induk yaitu Kecamatan Wonosegoro dan Kecamatan Kemusu karena gabungan dari dua kecamatan,” tegas Joko Suseno. (mjk/dst)

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *