Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Kembali Digulirkan

BOYOLALI – Turnamen sepak bola antar kecamatan di Kabupaten Boyolali atau yang dikenal dengan Liga Kecamatan akan kembali digelar pada tahun 2019 ini. Sebanyak 22 kesebelasan sepakbola akan bertanding dengan sistem gugur yang  akan digelar pertandingan yang dimulai Minggu (24/11) yang mempertemukan tim Kecamatan Karanggede akan bertanding melawan tim kesebelasan Mojosongo. Sementara pertandingan final pada Minggu (15/12) mendatang. Liga Kecamatan menjadi agenda rutin tahunan memainkan si kulit bundar tersebut akan digelar di Stadion Pandan Arang Boyolali.

Ketua panitia, Kukuh Hadiatmo menjelaskan liga kecamatan ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika pada tahun lalu tidak terdapat pembatasan apapun pada saat mendaftar, maka tahun ini pihak panitia membatasi umur anggota kesebelasan maksimal berumur 21 tahun. Akan tetapi pihaknya memberi kebijakan untuk tetap memperbolehkan dua pemain senior yang dapat memperkuat tim.

“Memang kita membatasi umur, sehingga kita harapkan dari pembatasan-pembatasan tersebut ada calon-calon pemain dari Persebi yang nanti akan berlaga di liga 3 Jawa Tengah,” jelas Kukuh sesuai acara sosialisasi liga kecamatan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati, Jumat (25/10).

Hal tersebut dilakukan pihaknya untuk melihat potensi sekaligus mengambil bibit-bibit baru yang nantinya bisa memperkuat tim ber-jersey biru putih ini.

“Sekalian kita bisa melihat dan seleksi, ini kita sudah persiapan untuk liga 3 PSSI di Jawa. Persiapan untuk mempersiapkan tim Persebi maju ke liga 3 Jawa,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali, Seno Samodro sangat mengapresiasi dan mendukung gelaran olahraga ini. Menurut orang nomor satu di Kota Susu ini, gelaran per tahun tersebut dapat selalu diselenggarakan untuk memotivasi pemuda Boyolali pada umumnya dan Tim Persebi pada khususnya untuk meraih prestasi.

“Mari kita bangun sepakbola Boyolali, mari kita dukung Persebi untuk bisa masuk di liga satu. Saya minta, tolong dipersiapkan dengan baik,” harap Bupati Seno.

Turnamen Turnamen sepak bola antar kecamatan di Kabupaten Boyolali ini memperebutkan piala bergilir bupati Boyolali dan uang pembinaan total hingga Rp 29 juta. Untuk juara pertama akan mendapatkan piala bergilir bupati Boyolali dan uang pembinaan Rp 10 juta, juara kedua piala tetap dan uang pembinaan Rp 7 juta, serta juara tiga bersama akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta, dan pemain dengan pencetak goal terbanyak 2 Juta dan piala. (dst)

Share this Post: