Satu Dukuh di Desa Sampetan, Gladagsari Jalani Isolasi Mandiri

BOYOLALI – Salah satu warga Desa Sampetan, Kecamatan Gladagsari dengan inisial RN terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) pada Sabtu (11/7/2020). Adanya temuan warga dengan register 072 yang terpapar Covid-19 tersebut, membuat beberapa kontak erat pasien harus menjalani sejumlah pemeriksaan di rumah sakit darurat (RSD) Covid-19 Boyolali.

 

“Kasus dengan register 072 berinisial RN dari Kecamatan Gladagsari, yang terdeteksi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan pada Jumat (10/7/2020). Saat ini sudah dilakukan pelacakan dan ditemukan sebanyak 80 kontak erat,” ujar Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina pada Jumat (17/7/2020).

 

Sementara itu Pemerintah Desa (Pemdes) Sampetan menginstruksikan warga untuk menjalani isolasi mandiri.

 

“Dukuh Cemoro Sewu sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk menaati peraturan pemerintah bahwa kemarin ada salah satu warga kami (RN) positif Covid-19. Sehingga untuk mencegah penyebaran, kami melakukan isolasi mandiri untuk satu dukuh tersebut,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Sampetan, Bahri Mustofa.

 

Dilanjutkan, selama masa isolasi mandiri, pihaknya akan memenuhi kebutuhan logistik warga satu dukuh yang berjumlah 148 orang. Pun dengan kebutuhan gizi untuk anak seperti susu, vitamin dan sebagainya.

 

“Keadaan warga saat ini baik karena dari Pemdes bersama relawan memberikan logistik. Kita penuhi kecukupan gizi termasuk untuk susu, vitamin sudah kita tanggung dari pemerintah desa,” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, warga yang positif Covid-19 dapat segera sembuh, serta hasil pemeriksaan kontak erat pasien dinyatakan negatif sehingga mereka bisa beraktivitas seperti biasa. Selain itu, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: