Ruas Kacangan-Kedungrejo Digelontor Rp 7,5 Miliar

BOYOLALI - Belanja modal di Kabupaten Boyolali merupakan salah satu yang terbesar di Jawa Tengah khususnya sektor infranstruktur. Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemkab Boyolali terus membangun infrastruktur jalan yang sangat penting untuk kepentingan masyarakat. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Boyolali pada tahun 2019 telah selesai melaksanakan pengerjaan perbaikan jalan arah Kacangan-Kedungrejo. Lebih tepatnya, ruas jalan arah Kedungrejo - Watugede sepanjang tiga kilometer dengan anggaran sekitar Rp 7 Miliar. Sementara untuk tahun 2020 juga telah dianggarkan lagi untuk menyempurnakan beberapa ruas yang masih rusak.

“Khusus infrastruktur sudah disiapkan dana sebesar Rp 488 milyar yang sudah terbagi menjadi 400 paket. Maka pengawasan harus semakin diperketat, untuk mendapatkan kualitas yang sangat baik,” ungkap Bupati Boyolali, Seno Samodro di sela monitoring pengerjaan perbaikan ruas jalan arah Kacangan-Kedungrejo pada Selasa, (4/2/2020).

Tahun 2020 ini, direncanakan melanjutkan pengerjaan perbaikan ruas jalan kembali di arah Kacangan-Kedungrejo. 

Dijelaskan Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Boyolali, Budi Wahyono bahwa setelah disurvei, kondisi ruas jalan yang rusak berat arah Pelemrejo-Watugede sepanjang 2,5 kilometer dan juga jalan arah Watugede-Kedungrejo sepanjang 943 meter.

“Ruas jalan Watugede-Kedungrejo tahun ini sudah dianggarkan Rp 2,5 milyar. Sedangkan, Pelemrejo-Watugede sesuai arahan Bupati kita usahakan ada penggesaran dengan biaya sekitar Rp 5 milyar," ungkap Budi.

Anggaran total yang disediakan sebesar Rp 7,5 milyar yang sudah turun saat ini, akan dieksekusi untuk tahapan tender memulai pekerjaan. Diperkirakan sekitar bulan April akan segera dimulai perbaikan jalan selanjutnya.

Juminah, salah satu warga di Desa Kedungrejo merasa bersyukur ruas jalan saat ini sudah diperbaiki dengan baik dan menjadi lebih mudah akses menuju arah Watugede, Kacangan dan Kabupaten Sragen.

"Matursuwun jalan ini sudah diperbaiki, yang sebelumnya jalan ini banyak lubangnya. Semoga untuk tahun ini jalan arah lainnya yang masih rusak bisa diperbaiki juga," ujarnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: