Petahana Kades Kuwiran Terpilih Lagi

BOYOLALI - Jalanan Desa Kuwiran; Kecamatan Banyudono pada Kamis (8/8/2019) tampak riuh. Raungan motor membuat suatu kegaduhan di jalan desa setempat. Masyarakat bersorak sorai di pinggir jalan saat rombongan motor melintas membawa seseorang diarak menuju kantor kepala desa setempat.

Setiba di kantor kepala desa, massa berkumpul untuk menyambut kepala desa (kades) mereka yang baru saja terpilih. Mereka kemudian memberikan seikat bunga kepada pria tersebut. Tidak lupa juga menyerahkan sebuah sepeda motor bagi sang pemimpin Desa Kuwiran yang menang.

Suasana tersebut terjadi sesaat setelah penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kuwiran. Dimana petahana Heri Sarwo Edhi memenangkan pertarungan mengalahkan empat calon kades lainnya.

"Di luar dugaan, sehingga tadi saya menangis. Saya berharap bisa lebih baik lagi," ungkap Heri.

Mendulang suara dominan yakni 1.846 suara dari 2.200 pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Heri berhasil menyisihkan Sutrapsilo dengan perolehan 3 suara, Linda Evan memperoleh 14 suara, Ari Wiyanto dengan 12 suara dan Rusmanto dengan 11 suara.

Perolehan suara terbanyak tersebut disambut antusiasme warga. Para pendukung dan relawan dengan sukarela memberikan sebuah sepeda motor untuk Heri. Mereka berharap, kepemimpinan Heri untuk ketiga kalinya ini akan membawa dampak positif untuk Desa Kuwiran.

"Sebagai bentuk aspirasi dari pendukung dan relawan. Karena selama enam tahun lalu, saya nilai sudah baik dan baik sekali," ujar salah satu pendukung Heri, Rudi Irwan.

Melalui kejujuran Heri selama dua tahun menjabat kades, warga menilai kinerja Heri sudah baik dan semakin baik ke depan.

Disinggung mengenai motor yang diberikan kepada Heri, dijelaskan itu karena sifat jujur calon mereka.

"Untuk kenang-kenangan. Karena selama menjabat 12 tahun, dia tidak punya apa apa. Jadi kita sebagai masyarakat dan karena kejujurannya, kita usung lagi untuk ketiga kalinya," ungkapnya.

Dengan adanya sepeda motor yang diberikan warga, diharapkan dapat mendukung mobilitas kades dalam melayani masyarakat. (dst)

Share this Post: