Pendaftar CPNS Boyolali Capai Belasan Ribu

BOYOLALI – Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali membeludak. Terhitung sampai dengan Selasa (26/11/2019) siang, jumlah pendaftar sudah mencapai 11.676 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santoso saat ditemui di kantornya pada Selasa (26/11/2019). Menurutnya, jumlah tersebut masih akan terus bertambah. pasalnya, pendaftaran CPNS masih dibuka hingga Rabu (27/11/2019) pukul 23.59 WIB.

“Masa pendaftaran ini lebih panjang sehari dari jadwal yang telah ditetapkan semula,” ungkap Agus.

Penambahan waktu perdaftaran tersebut sesuai dengan surat dari Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V 189-3/99 tentang batas waktu pendaftaran CPNS 2019. Dalam surat tersebut menjelaskan batas waktu pendaftaran terhitung 15 hari sejak diumumkan pada tanggal 12 November lalu. Sementara pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diumumkan lebih lanjut

“Adapun jadwal dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan disampaikan melalui situs resmi,” ujar Agus.

Tahun ini, Pemkab Boyolali membuka sebanyak 499 formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu. Terdiri dari 292 formasi tenaga pendidikan, 97 formasi tenaga kesehatan, dan 63 formasi tenaga teknis.

“Ada juga formasi khusus terdiri dari cumlaude 35 formasi dan dapat dilamar lulusan terbaik. Juga disediakan 10 formasi bagi penyandang disabilitas,” papar Agus.

Para pelamar CPNS juga dihimbau Agus untuk selalu memantau website resmi Pemkab Boyolali untuk mengetahui informasi terbaru. Pengumuman CPNS Pemkab Boyolali bisa diunduh melalui laman http://boyolali.go.id, http://-bkp2d.boyolali.go.id dan http://-sscans.bkn.go.id. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: