Pemkab Boyolali Buka Lowongan CPNS 499 Formasi

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali Tahun 2019 ini membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jatah formasi di lingkungan Pemkab Boyolali yang dibutuhkan untuk mengisi sejumlah posisi sebanyak 499 formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu.
 
Menurut Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, bahwa kuota sejumlah 499 formasi tersebut 50 persen merupakan tenaga pendidikan. Sisanya untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga ahli.
 
“Kuota sebanyak 499 ini sekitar hampir 50 persen tenaga pendidikan, sisanya ada tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang terdiri dari jabatan fungsional tertentu dan jabatan pelaksana,” ujar Dono saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (25/10/2019).
 
Untuk pendaftaran CPNS tahun 2019 ini memang sedikit mundur dari jadwal yang ditetapkan. Akan tetapi hal tersebut tidak akan mengurangi minat pelamar untuk mendaftar. 
 
“CPNS 2019 ini memang mundur dari rencana semula, yang harusnya dilaksanakan 2019. Pelaksanaan tes akan diadakan Tahun 2020 kemungkinan Februari. Minggu depan sesuai arahan mungkin akan diumumkan,” terangnya.
 
Adanya lowongan CPNS ini diharapkan dapat menggantikan para PNS di lingkup Pemkab Boyolal yang setiap tahunnya pensiun sekitar 450 hingga 500 orang. 
 
“Yang jelas dengan adanya 499 formasi paling tidak sudah bisa mengatasi 60 persen PNS yang pensiun. Untuk Kabupaten Boyolali setiap tahun sekitar 450-500 pasti pensiun,” jelasnya.
 
Di era digital rekrutmen CPNS 2019 ini dilakukan secara terbuka. Semua dilakukan melalui sistem online. Segala informasi mengenai rekrutmen CPNS ini hanya dapat diakses melalui dua website resmi pemerintah. Masyarakat pun diminta untuk memantau setiap informasi yang di umumkan. BKP2D Kabupaten Boyolali akan mengumumkan informasi secara resmi di papan tempel BKP2D Kabupaten Boyolali dan website resmi Pemkab Boyolali pada boyolali.go.id. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
Share this Post: