Paskibraka Boyolali 2019 Dikukuhkan

BOYOLALI – Setelah mengikuti latihan intensif, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali tahun 2019 siap mengemban tugas. Para putra-putri tebaik Boyolali ini secara resmi dikukuhkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat pada Rabu (14/8/2019) malam di Pendopo Gede Boyolali. Prosesi pengukuhan diawali dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia secara bersama-sama sebagai wujud kesiapan menjalankan tugas dalam mengibarkan bendera dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indoensia pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

 

Dalam sambutannya Wabup Said menyampaikan agar para anggota Paskibra Boyolali dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Kepada anggota terpilih Paskibraka ini diharapkan mampu menejadi generasi penerus yang hebat dan tangguh di masa mendatang.

 

Menjadi generasi yang sekarang jangan melupakan sejarah keberadaan bangsa ini. Janganlah kita melupakan perjuangan para pejuang pendahulu kita semua. Hadirlah menjadi generasi yang sekarang dan generasi yang akan datang. Generasi yang tangguh dan hebat sehingga negeri ini akan siap akan generasi yang hebat dan tangguh di kemudian hari,”terang Wabup Said.

 

Selain itu Wabup Said berpesan agar sebagai Paskibraka bisa menjalankan tugas suci seperti halnya para pejuang dalam menjaga terus berkibarnya merah putih dan memerdekakan Republik Indonesia.

 

Sekali lagi selamat bekerja dan selamat bertugas untuk mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang. Tetaplah menjaga semangat, kerukunan dan cintai negeri ini,” imbuh Wabup Said.

 

Sebagai Paskibraka terpilih menjadikan kebanggaan tersendiri bagi para pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Boyolali ini. Salah satunya pelajar bernama Deny Aprilianto yang pada kesempatan itu menjadi pemimpin dalam pengukuhan Paskibraka ini.

 

“Sangat membanggakan dan bisa mengharumkan nama sekolah SKMKN 1 Mojosongo dan keluarga,” terang pelajar warga Dukuh Cermo; Desa Tambak; Kecamatan Mojosongo ini.

 

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Ngatno dan almarhumah Pujiningsih ini yakin bisa melakukan tugas yang diembankan padanya dan seluruh rekan-rekannnya. Selain itu Ia juga sudah tertarik dengan kegiatan Paskibra di sekolahnya sejak masuk di SMKN 1 Mojosongo.

 

“Yakin dan sanggup mengibarkan bendera Sang Merah Putih dengan sebaik-baiknya agar terbentang dan berkibar dengan baik dan sempurna,” tegas pelajar yang bercita-cita sebagai pengusaha ini. (mjk/bas)

Share this Post: