Artikel PPID Boyolali

Logistik Pilkada Telah Siap

BOYOLALI – Dalam beberapa pekan lagi, gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 segera digelar. KPU Kabupaten Boyoalli telah bersiap untuk melaksakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali ini. Pada Senin (16/11/2020), telah tersedia kotak suara serta tinta di gudang logistik KPU Kabupaten Boyolali. Sebagai antisipasi Corona Virus Disease (Covid-19), hand sanitizer, faceshield, cairan disinfektan dan ember untuk mencuci tangan telah disiapkan pula.

“Jadi terkait dengan kesiapan logistik pemilihian maupun logitik APD (alat pelindung diri) terkait dengan protokol kesehatan sudah mulai kita siapkan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin di sela pengecekan logistik.

Pihaknya akan melakukan perakitan kotak suara pada 22-26 November 2020 mendatang. Sedangkan untuk pencetakan surat suara, telah diserahkan ke pihak pencetak dan mulai Selasa sudah mulai dicetak. Setelah itu, dilakukan pelipatan dan penyortiran surat suara pada 25-29 November 2020.

“Pengepakan logistik, memasukan kotak itu antara 2-7 Desember 2020. Selesai langsung kita distribusikan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) 2-7 Desember 2020,” katanya. (dst)

Share this Post: