Lebaran, Kebun Raya Indrokilo Tetap Buka

BOYOLALI – Libur Lebaran biasanya dimanfaatkan keluarga untuk mengunjungi tempat tempat wisata. Di Kabupaten Boyolali, kini telah banyak tempat tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya yang kini tengah menjadi primadona di Kota Susu, yakni Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB). Sejak diluncurkan Bupati Boyolali Boyolali, Seno Samodro pada Jumat (3/5) yang lalu, KRIB seakan memiliki magnet tersendiri.

Untuk menambah wawasan pengunjung, di Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019, KRIB tetap buka. Kebun raya yang berada di Kampung Tempurejo, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo ini dapat dikunjungi dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Dijelaskan Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Budi Listiyono, selama libur Lebaran KRIB dapat dikunjungi setiap hari untuk para pemudik yang ingin melihat KRIB.

“Jadi untuk pelayanan masyarakat, walaupun hari libur untuk kebun raya tanggal 5 dan 6 Juni tetap buka dan gratis,” jelasnya saat ditemui melalui sambungan seluler pada Selasa (4/6).

Selama libur Lebaran, pihaknya menugaskan dua orang  petugas piket di kebun raya, tanggal 7 Juni sampai seterusnya semua pengelola kebun masuk untuk melayani pengunjung. Pihaknya juga akan memberlakukan pemberian tanda masuk pengunjung, untuk mengetahui jumlah pengunjung.

"Pemberian kartu tanda masuk pengunjung bertujuan untuk menginventarisir jumlah pengunjung yang berkunjung selama Lebaran," ungkapnya.

Meski belum ada biaya tiket masuk, pengunjung diminta untuk bersama-sama menjaga KRIB agar selalu bersih dan nyaman.

"Karena masih libur Lebaran dan karyawan di kebun belum semua bisa masuk, kami menghimbau untuk menjaga kebersihan, buang sampah tidak di sembarang tempat," imbaunya.

Pengunjung nanti bisa mengelilingi kebun untuk melihat embung, miniatur air terjun Niagara, patung Sosro Birowo, labirin dan fasilitas lain pada lahan seluas 8,9 hektare ini.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati Taman Kehormatan, sitting group, taman tematik obat, taman tematik buah, taman tematik bambu. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: