KPU Boyolali Resmi Luncurkan Pilkada 2020

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali secara resmi telah meluncurkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Tahun 2020. Peluncuran dilaksanakan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Selasa (26/11/2019).

 

Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin menjelaskan bahwa dengan mengangkat tema “Pemilih Cerdas Demokrasi Berkualitas”, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Boyolali. Hal tersebut dengan melihat pengalaman saat melaksanakan Pemiliihan Umum (Pemilu) 2019 yang mana Boyolali mampu meraup 84 persen partisipasi masyarakat.

 

“Minimal kita bisa mempertahankan dari tingkat partisipasi pemilih sebesar 84 persen dan kita akan berusaha meningkatkan tingkat partisipasi dengan pemilih yang lebih berkualitas. Maka ini menjadi salah satu harapan kami yakni pemilih bisa cerdas memilih calon pemimpinnya di Boyolali sehingga demokrasi itu lebih berkualitas,” ujarnya.

 

Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengungkapkan dengan adanya peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali, anggota KPU Kabupaten Boyolali bisa lebih baik. Mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 akan diikuti oleh 270 daerah, sembilan diantaranya yakni Pilkada tingkat provinsi.

 

“Kita berharap teman teman KPU Kabupaten Boyolali bisa bekerja secara profesional, secara jujur, adil, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon beberapa pun pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020 nanti,” harapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri yang turut hadir berharap agenda Pilkada 2020 dapat digunakan masyarakat untuk berpartisipasi untuk memilih pemimpin Boyolali.

 

“Mudah-mudahan Pilkada Boyolali partisipasinya meningkat, yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik di Boyolali,” ungkap Sekda Masruri.

 

Dalam kesempat tersebut juga diluncurkan Maskot Si Jali yang berbentuk jagung. Maskot ini diharapkan agar masyarakat lebih antusias dalam keikutsertaan mensukseskan Pilkada 2020 dan memberikan hak suaranya dalam memilih pemimpin yang nanti membawa kemakmuran bagi Kabupaten Boyolali. (dst/bet)

Share this Post: