Kepala Desa Terpilih Dibekali

BOYOLALI – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap III tahun 2019 di Kabupaten Boyolali sudah terlaksana pada Sabtu (29/6/2019) lalu. Terdapat 228 desa yang mengikuti pesta demokrasi tingkat desa di Kota Susu tersebut. Dari proses pemungutan suara, maka terpilih 228 kepala desa (kades) yang akan memimpin desa.

Beberapa hari menjelang pelantikan desa terpilih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memberikan pembekalan kepada 228 kades terpilih. Pembekalan disampaikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Selasa (6/8/2019).

“Memberikan pembekalan terhadap kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Boyolali Tahun 2019 dari Forkopimda sebelum para kepala desa terpilih melaksanakan tugasnya di masing masing desa,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, Purwanto.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali yang turut hadir menekankan pada kades terpilih agar mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, Wabup Said berpesan agar para kades terpilih segera menjalankan tugas di desa masing masing.

“Setelah dilantik, segera jalankan tugas. Begitu dilantik, segera bergerak cepat. Lakukan progres pembangunan dalam satu tujuan pembangunan desa,” pesan Wabup Said.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto. Dana desa yang begitu besar dikucurkan untuk pembangunan desa, diharapkan bisa dipergunakan sebaik baiknya demi kepentingan masyarakat dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Yang paling penting itu bisa dan dapat dipertanggungjawabkan,” pesannya singkat. (bet/hri)

Share this Post: