Kenalkan Imunisasi Melalui Lomba Melukis

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali masih terus berupaya mensosialisasikan pentingnya imunisasi. Selain untuk mensukseskan program pemerintah, imunisasi juga merupakan salah satu upaya untuk memastikan pelayanan kesehatan dengan memmberi kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Pentingnya imunisasi juga menyasar pada siswa Sekolah Dasar (SD), Dinkes Kabupaten Boyolali mengadakan lomba melukis. Mengambil tema “Spirit Imunisasi Boyolali”, kegiatan ini digelar di pelataran Waduk Bade, Desa Bade; Kecamatan Klego pada Rabu (23/10/2019).

“Acara ini diintegrasikan dengan lomba mewarnai untuk anak-anak SD yang dimaksudkan supaya anak-anak mulai memahami imunisasi sejak dini,” terang Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri Survivalina usai acara.

Selain itu, dalam acara tersebut juga digelar Seminar Motivasi untuk para kader kesehatan. Mengundang narasumber dr. Andri Putranto, para kader kesehatan diberi bekal ilmu pengetahuan dengan bahasa yang lugas, santai deselingi lelucon dalam penyampaiannya.

“Juga ada motivator yang memberikan motivasi untuk kader kesehatan supaya mereka tetap bersemangat untuk mengkampanyekan terkait dengan program imunisasi,” imbuhnya.

Kawasan Waduk Bade dipilih karena selain sebagai tempat digelarnya acara, sekaligus sebagai cara untuk mengenalkan objek wisata yang ada di Kecamatan Klego. 

“Sekaligus kita bisa mengekspos dan memberikan semangat baru untuk kegiatan imunisasi ini supaya dalam proses perjalanan, semakin sukses dan semakin dikenal masyarakat,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: