Kejurprov Tarung Derajat 2019 Digelar di Boyolali

BOYOLALI – Sebanyak 250 atlet dari 22 Kabupaten/Kota diJawa Tengah mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Jateng 2019 yang digelar di Boyolali. Agenda kali pertama yang digelar di Boyolali dilangsungkan selama tiga hari dari Jumat (5/7/2019) hingga Minggu (7/7/2019) di Balai Sidang Mahesa Boyolali. Secara resmi dilakukan pembukaan oleh Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Kav Herman Taryaman, selaku pembina Tarung Derajat Boyolali.

Dalam Kejurprov ini mempertandingkan berbagai kategori dan kelas, baik tingkat pelajar SD, SMP, SMA, dan bebas untuk umum.

“Untuk kelasnya nanti, per kelas mulai dari kelas 40 kilogram sampai 80 kilogram ke atas,” terang Ketua Panitia, Eko Cahyo Setiarto.

Masih menurut Eko Cahyo Setiarto, Kejurprov sebagai acara resmi tahunan tarung derajat dengan dukungan dari berbagai pihak.

“Acara ini didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, KONI [Komite Olahraga Nasional Indonesia] Jateng, KONI Boyolali, dan juga ada donatur yang sangat mendukung acara kita dan donatur-donatur lainnya,” terang Eko.

Melalui kejuaraan semacam ini diharapkan mampu mengembangkan salah satu olahraga beladiri ini di Boyolali.

“Semoga tarung Derajat dapat berkembang, dikenal dan diterima dengan baik oleh masyarakat olahraga. Harapan kami sederhana, tapi bertujuan besar. Kami ingin Tarung Derajat dapat dikenal di seluruh Indonesia, bahkan di pelosok-pelosok dan seluruh daerah,” tandasnya. (dst)

Share this Post: