Jelang Grand Final, Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng Jalani Apresiasi Seni

BOYOLALI – Agenda Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2019 memasuki tahapan Apresiasi Seni pada Kamis (7/11/2019) malam. Diselenggarakan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali Boyolali, acara diikuti 35 pasang finalis perwakilan dari Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah yang akan menampilkan potensi lokal dari masing-masing daerah.

Apresiasi Seni Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2019 ini merupakan salah satu rangkaian dari Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah 2019. Selain kegiatan apresiasi, para finalis turut mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan pada 5-8 November 2019 yang meliputi study class serta city tour.

Salah satu dewan juri dalam acara apresiasi seni, Yoyok Bambang Priambodo mengatakan aspek penilaian yang dilakukan berdasarkan bagaimana para finalis menampilkan kesenian, baik seni tari tradisional, bermain alat musik, atau suatu kesenian lain yang bisa para finalis tampilkan dalam acara ini.

“Mereka intervensinya sejauh mana, mereka bisa memahami benar ketika melakukan sebuah pertunjukan semisal seni tari berarti mereka harus menguasai benar gerak tarinya, rias busananya, dan yang terpenting bagaimana menyesuaikan tarian dengan musiknya. Kemudian kalau di vokal, apakah mereka sudah menguasai lagunya dan alat musik yang dimainkan apakah benar-benar mereka kuasai atau tidak”, terang pihaknya.

Sebagai informasi puncak rangkaian Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah 2019 akan ditutup dengan acara Grand Final yang akan diselenggarakan pada Jumat (8/11/2019) malam di Gedung Sidang Mahesa Boyolali. (hri)

Share this Post: