Jalan Sehat Berhadiah Rumah dan Mobil

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali mengagendakan acara jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-172 Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dibuka untuk masyarakat umum Boyolali yang akan digelar pada Minggu (7/7) mendatang. Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani bahwa agenda jalan sehat ini kembali berhadiah rumah dan mobil serta sejumlah sepeda motor.

“Jadi kita memang tidak berpikir untuk memberikan hadiah yang terlalu banyak beraneka ragam, tapi biarlah sedikit tapi bisa dinikmati menjadi satu kenang-kenangan warga Boyolali,” terang Wiwis di ruang kerjanya pada Senin (1/7).

Disinggung mengenai rute jalan sehat, Wiwis menjelaskan akan menggunakan jalan protokol dalam kota, sehingga dapat meminimalisir penutupan jalan saat rekayasa lalu lintas. Titik awal atau start di depan gedung DPRD Kabupaten Boyolali dan finish di Alun Alun Kidul Boyolali. Secara rinci disampaikan dari DPRD Kabupaten Boyolali mengarah ke utara hingga Boulevard Soekarno, kemudian ke kiri masuk Jalan Perintis Kemerdekaan. Rute dilanjutkan ke arah barat hingga Monumen Susu Murni yang berbelok ke kiri menyusuri Jalan Kates. Sampai di perempatan Kantor Kelurahan Pulisen, rute diarahkan ke timur untuk menuju titik finish di Alun-Alun Kidul Boyolali.

Ditambahkan Wiwis, tahun ini sistem pemberian kupan akan dilakukan secara langsung (on the spot) yakni di depan Boulevard Soekarno dengan menggunakan 18 gerbang agar peserta bisa tertib saat pengambilan kupon. Selanjutnya kupon peserta akan disahkan petugas di kawasan Monumen Susu Murni yang kemudian akan dikumpulkan di tempat finish.

“Karena sistemnya on the spot, kita menyiapkan 35.000 sampai 50.000 itu sudah cukup. Itu sudah sangat luar biasa. Mari masyarakat Boyolali bisa berbondong bondong mengikuti dan memeriahkan HUT Boyolali Ke-172,” imbuhnya.

Ditegaskan Wiwis undian hanya diperuntukkan bagi warga yang memiliki identitas Boyolali baik yang telah dewasa maupun anak-anak dengan menunjukan kartu identitas saat pengambilan hadiah. (dst/bet)

Share this Post: