Jajaran Polres Boyolali Razia Masker Bagi Pengguna Jalan

BOYOLALI Menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk mengenakan masker bagi siapapun dalam wabah pandemi Covid-19, jajaran Polres Boyolali menggelar operasi penertiban. Kegiatan penertiban ditekankan bagi pengguna lalu lalu khususnya terhadap pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

 

Operasi berlangsung di simpang tiga Bangak, Kecamatan Banyudono ini dipimpin langsung Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat. Kapolres yang juga didampingi Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Dwi Panji Lestari mengatakan kegiatan ini berkaitan dengan kewajiban warga yang berada di luar rumah termasuk pengendara sepeda motor wajib memakai masker.

 

"Untuk itu dalam operasi ini sifatnya menyadarkan agar masyarakat patuh. Agar penyebaran virus corona segera teratasi," terang AKBP Rachmad Nur Hidayat kepada kalangan media.

 

Dalam kesempatan ini pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang belum memakai masker. Adapun masker yang dibagikan jumlahnya mencapai 500 buah.

 

Selain itu petugas juga melakukan skrining bagi pengguna kendaraan bermotor menggunakan peralatan pengecekan suhu. Tes suhu tubuh dengan thermal gun ini untuk mendeteksi apabila didapat tanda warga terjangkit Covid 19 dengan melihat dari suhu tubuh pada pengguna jalan yang ditemui. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: