Ajarkan Kebaikan di Usia Emas

BOYOLALI – Usia nol hingga enam tahun merupakan usia emas bagi tumbuh kembang anak anak. Di usia tersebut, anak anak mampu belajar akan hal hal yang diajarkan oleh orang sekitar, baik itu orangtua, guru maupun lingkungan. Usia emas tersebut juga menjadi langkah awal anak anak dalam menentukan tahapan selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto saat menghadiri Halal Bihalal Himpaudi Boyolali di Wisma PKPN Kabupaten Boyolali, Selasa (25/6).

“Karena usia nol sampai enam tahun itu adalah usia emas. Disitulah tumbuh kembang anak yang akan menentukan tahapan-tahapan berikutnya. Jadi anda semua tidak kalah dengan pendidik di pendidikan formal,” terangnya.

Mengambil tema “Menjalin Silaturahmi, Satukan Tekad untuk Mendidik Generasi Berkarakter dan Berprestasi” ini juga turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat. Dalam sambutannya, Wabup Said berpesan agar para pendidik usia muda tersebut bisa memberikan contoh yang baik, serta dapat mengajarkan kecintaan terhadap berbagai hal.

“Terima kasih atas semua keikhlasannya. Ajarkan tentang senyuman. Ajarkan tentang kerukunan. Ajarkan tentang irama irama kedamaian. Ajarkan kecintaan terhadap lingkungan. Ajarkan kecintaan terhadap orangtua, guru, teman dan tanah air,” ujar  Wabup Said. (dst/bet)

Share this Post: