Agung Joko Purwanto Kembali Nahkodai KONI Boyolali

BOYOLALI – Setelah memegang tongkat kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali selama empat tahun dari tahun 2015 – 2019, Agung Joko Purwanto kembali dinobatkan menjadi Ketua KONI Boyolali tahun 2019-2023. Melalui sidang pleno yang digelar di aula La Terrace Hotel Heritage Boyolali pada Rabu (3/7), Agung kembali memegang pucuk kendali induk organisasi olahraga di Kota Susu ini.

Rapat pleno yang terselenggara dalam acara Musyawarah Olehraga Kabupaten (Musorkab) Boyolali ini, turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat, dan Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto. Tidak lupa juga, ketua dari seluruh organisasi cabang olahraga di Kabupaten Boyolali mengikuti rapat pleno.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI (Purn) Subroto memberi pesan kepada pemimpin yang terpilih agar mampu melakukan tata kelola organisasi yang baik dan sehat, berikut dengan tata kelola administrasi yang baik pula. Selain itu, pihaknya meminta pemimpin KONI Kabupaten Boyolali bertanggungjawab terhadap program yang telah direncanakan. Sehingga pengurus KONI mampu membentuk atlet yang berprestasi dan meningkatkan kesejahteraan atletnya.

“Organisasi olahraga harus menghasilkan prestasi olahraga. Organisasi olahraga harus bisa menyejahterakan atletnya. Kita harus mengedepankan good sport government,” jelasnya.

Senada dengan Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Wabup Said juga mengharapkan laju organisasi KONI Kabupaten Boyolali bisa membawa Kabupaten Boyolali lebih maju dalam olahraga.

“Satu tujuan kita memajukan cabang olahraga di Kabupaten Boyolali. Segera susun program dimana program tersebut benar-benar mampu memberikan dukungan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Boyolali,” ungkap Wabup Said.

Menjawab semua itu, Agung sebagai Ketua KONI terpilih akan berusaha agar olahraga di Boyolali dapat lebih maju dan berprestasi ke depan.

“Yang jelas saya akan membuat dan melaksanakan program-program yang bisa memajukan olahraga sehingga bisa berprestasi lebih banyak,” ujarnya singkat. (dst/bet)

Share this Post: