5 Ranperda Kabupaten Boyolali Disetujui.

BOYOLALI -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali kembali menggelar rapat paripurna pada (10/7/2020) di ruang sidang setempat. Rapat dengan agenda persetujuan bersama antara Bupati Boyolali dengan DPRD terhadap lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Kelima Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Ranperda tentang Tata Cara Kerjasama Desa, dan Ranperda tentang Penyetaraan Modal Pemerintah Kabupaten Boyolali kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Ampera Kabupaten Boyolali. Selain itu, ada pula Ranperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, serta Ranperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Sementara itu, Ranperda tentang Detail Tata Ruang Kecamatan Sawit tahun 2020-2040 masih harus dipertimbangkan sembari menunggu keputusan dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang.

Pada sidang putusan hari ini, ketiga fraksi yang ada di DPRD boyolali yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),  Fraksi Karya Bangsa, Fraksi Indonesia Adil Sejahtera menyetujui lima ranperda tersebut untuk dijadikan Perda (Peraturan Daerah).

Fraksi PDIP menyambut baik akan persetujuan ranperda tentang penyelenggaraan Perpustakaan. Seperti yang disampaikan oleh Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Boyolali, yang disampaikan Bowo Hartono.

Sementara Bupati Boyolali, Seno Samodro mengucapkan terimakasih kepada Pansus (panitia khusus) yang telah melaksanakan rapat maraton sehingga dapat menghasilkan ranperda tersebut.

Kemudian persetujuan Perda tersebut ditandatangani Bupati Boyolali, Ketua DPRD dan para wakilnya. (dst/bas)

Share this Post: