31 Keluarga PKH di Musuk dan Tamansari Tergraduasi

BOYOLALI – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemerintah pusat yakni berupa pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Hal tersebut dilakukan pemerintah sebagai langkah percepatan penanggulangan kemiskinan. Program ini telah digulirkan pemerintah sejak tahun 2007 yang terbukti telah berhasil menanggulangi kemiskinan.
 
Di Kabupaten Boyolali, khususnya di Kecamatan Musuk dan Tamansari sekitar 2.500 KPM mendapatkan PKH. Dari jumlah tersebut, terdapat 31 KPM graduasi atau sudah tidak menerima bantuan PKH.
 
Dijelaskan oleh pendamping PKH Kecamatan Musuk, Rahmad Agung Nugroho bahwa untuk memotivasi masyarakat KPM PKH, maka diadakan senam masal. Mengambil tema “Dwi Raya Musuk Tamansari Nyawiji Tumuju Graduasi”, senam ini dipusatkan di Lapangan Desa Ringinlarik; Kecamatan Musuk, pada Minggu (8/12/2019).
 
“Kami punya keinginan semoga di tahun tahun ke depan semoga banyak yang graduasi,” harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali mengungkapkan rasa senang karena 31 KPM sudah dinyatakan graduasi. Mereka sudah menyatakan melepaskan diri dari bantuan pemerintah dan mereka sudah sanggup mandiri.
 
“Jadi kami senang sekali ternyata apa yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat kuhususnya Musuk dan Tamansari bisa bermanfaat langsung dan ke depan kita harapkan untuk KPM lain bisa menyusul,” kata Gojali.
 
Sehingga, PKH untuk KPM dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Musuk dan Tamansari dan tidak lagi membutuhkan bantuan pemerintah, mereka bisa secara mandiri dan sejahtera. (hri)
Share this Post: