Ribuan Atlet Ramaikan Kejuaraan Taekwondo di Boyolali

BOYOLALI – Selama dua hari pada Sabtu-Minggu (5-6/10/2019) ini ribuan atlet taekwondo dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti  Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2019. Bertempat di Balai Sidang Mahesa, acara yang memperebutkan sejumlah uang pembinaan, trofi dan piagam ini diikuti total sebanyak 1123 atlet dari Boyolali, Salatiga, Solo, Pekalongan, Rembang, Blora dan berbagai daerah lainnya.

“Total peserta 1123 yang terdiri dari 986 atlet Kyorugi [pertarungan] dan 137 atlet Poomsae [rangkaian jurus] yang berasal dari 45 kontingen dari 39 dojang atau klub se Jawa Tengah,” Ketua Panitia, Masykur Mujiono usai pembukaan acara pada hari pertama kegiatan.

Dijelaskan Masykur, melalui kegiatan ini diharapkan muncul atlet beprestasi dari Boyolali pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

“Mencari atlet yang berprestasi yang akan kita bina di Kabupaten Boyolali pada khususnya, dan sebagai atlet Jateng secara umum. Karena dengan ivent ini kita dapat mengukur kemampuan atlet dan cara melatih kita,” imbuh Masykur.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Meiyanto berharap atlet berkompetisi dengan menjunjung semangat sportivitas.

“Bermain dengan sportivitas, harap bermain dengan sungguh-sungguh. Semoga bisa menjadi atlet yang berprestasi sampai tingkat internasional,” terang pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Olahraga ini.

Kemudian pihaknya juga berpesan untuk selalu giata dan semangat dalam belajar dan berlatih. (mjk)

Share this Post: