Kwarcab Boyolali Gelar Pesta Siaga 2019

BOYOLALI - Lapangan Pracimoharjo, Desa Paras,Kecamatan Cepogo pada Rabu (23/10/2019) pagi dipenuhi ratusan anggota Pramuka Boyolali. Sebanyak 800 anggota Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali mengikuti agenda tahunan Pesta Siaga 2019. Dengan mengusung tema “Mandiri, Gembira, dan Berprestasi” acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali yang juga Pembina Pramuka Kwarcab Boyolali, Masruri.

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan pengembangan Pramuka siaga sebagai upaya pembentukan pribadi generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpinan, kebersamaan, dan pengabdian yang dapat menumbuhkan keinginan untuk bertindak dan berperan di garis depan dalam pelaksanaan pembangunan.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana pertemuan besar pramuka siaga se-Kabupaten Boyolali dengan tujuan mengukur kemampuan pembinaan pramuka siaga di masing-masing kwartir ranting. Selain itu dimaksdukan untuk memilih pramuka siaga berprestasi yang akan mewakili Kwarcab Boyolali pada Pesta Siaga Inti Surakarta pada Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri meminta anggota Pramuka Boyolali untuk mememiliki semangat dan tidak berputus asa.

“Pramuka Siaga harus punya semngat berusaha, tidak mudah berputus asa, dan berprestasi untuk memajukan bangsa dan negara, khususnya demi memajukan Kabupaten Boyolali,” terang Masruri yang juga sekaligus Ayahnda/Yanda. (bas/hri)

Share this Post: