KPU Boyolali Serahkan Hasil Pileg ke Ketua DPRD Boyolali

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali telah menyerahkan hasil rapat pleno perolehan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali pada Senin (12/8/2019) lalu. Kini, KPU Kabupaten Boyolali menyerahkan hasil tersebut ke DPRD Kabupaten Boyolali.
 
Penyerahan dilakukan di kantor DPRD Kabupaten Boyolali, pada Kamis (15/8/2019). Penyerahan dilakukan Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin yang diterima langsungKetua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto didampingi Wakil Ketua Fuadi, Tugiman dan Adi Maryono.
 
Dijelaskan Sekretaris DPRD Kabupaten Boyolali, Mulyono Santoso bahwa penyerahan ini merupakan langkah awal DPRD Kabupaten Boyolali dalam mempersiapkan diri menjelang pelantikan pada Senin (19/8/2019) mendatang.
“Dari hasil Pileg (pilihan legislatif) ini tentu saja menjadi pedoman kita untuk melangkah lebih lanjut dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Boyolali periode 2019-2024,” ujar Mulyono.
Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan segala hal untuk menggelar hajatan tersebut. Mulai dari persiapan lokasi, administrasi, hingga persiapan yang berhubungan dengan akomodasi. Menurutnya, segala persiapan yang sudah matang itu akan terlaksana usai pihaknya menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah terkait dengan anggota DPRD Kabupaten Boyolali periode 2019-2024.
 
“Tinggal menunggu SK Gubernur Jawa Tengah, itu yang kita tunggu. Begitu sudah kami terima, baru pelantikan tanggal 19 Agustus 2019,” ungkap Mulyono.
 
Terpilihnya 45 anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 ini diharapkan mampu mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali dalam rangka pembangunan di Kabupaten Boyolali.
“Dan tidak lupa, karena sebagai wakil rakyat, betul-betul bisa membawa aspirasi dari masyarakat Boyolali,” pungkasnya.(bet/hri)
Share this Post: