Komisi A DPRD Provinsi DIY Kunker di Kecamatan Tamansari

BOYOLALI – Berada di daerah perbatasan yang berdekatan memiliki tipikal dan permasalahan yang sama. Seperti halnya Kabupaten Boyolali yang juga berbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bersinggungan di ujung barat daya ini. Wilayah Boyolali yang berbatasan yakni Kecamatan Tamansari dijadikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DIY melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Musuk ini.

Agenda kunker ini disampaikan pimpinan rombongan dari DPRD Provinsi DIY, Eko Suwanto sekaligus karena ada ikatan dengan keberadaan Gunung Merapi yang berada di empat Kabupaten di DIY atau Jawa Tengah ini.

“Karena satu ikatan dalam lereng Gunung Merapi. Selain itu juga untuk melakukan kerjasama penanganan Covid-19 di desa perbatasan antara lima Kabupaten/Kota yaitu Boyolali, Klaten, Magelang, Sleman dan Yogyakarta,” terang Eko Suwanto.

Pihaknya juga berharap adanya lembaga atau wadah yang menaungi dalam penanganan Covid-19 atau bencana erupsi Gunung Merapi di lima wilayah perbatasan tersebut.
“Diadakan forum komunikasi atau duduk bersama di lima Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19 ataupun bencana erupsi Merapi yang difasilitasi oleh Bupati atau Walikota,” imbuh pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Provinsi DIY ini.

Sementara Camat Tamansari, Wurlaksana yang menyambut kedatangan kunker menyambut baik usulan atau wacana kerjasama dalam penanganan wabah Covid-19 dan erupsi Gunung Merapi.

“Menyambut baik kunjungan ini untuk lebih intens dalam kerjasama penanganan Covid-19 maupun erupsi Gunung Merapi,” ungkap Camat Tamansari. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: