Imbang 1-1, Persebi Berbagi Poin dengan Persekat

BOYOLALI – Memasuki babak semifinal pada Liga 3 tingkat Jawa Tengah pada leg pertama, Persebi Boyolali yang bertanding di Stadion Pandang Arang, Minggu (6/10/2019) sore, hanya mampu bermain imbang 1–1 saat menjamu Persekat Kabupaten Tegal. Tim Persebi Boyolali kurang bisa memanfaatkan laga kandang dihadapan 10.000 pendukungnya. 

Dalam laga yang dipimpin wasit Suyanto asal Semarang itu, Persebi Boyolali tampil kurang maksimal karena bermain tanpa play maker senior Bayu Andra yang terkena akumulasi kartu. Untuk itu, tim kesebelasan Persebi Boyolali mengambil inisiatif menyerang tim lawan. Pada 20 menit pertama tersebut ball position benar-benar menjadi milik Persebi Boyolali.

Pada babak pertama detik ke-40, Persebi Boyolali sempat menjebol gawang Persekat Tegal, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena beberapa pemain dianggap berdiri offside. Namun petaka justru datang pada menit ke-25 saat serangan mendadak Persekat justru berbuah gol. Berawal dari umpan jarak jauh bola langsung disambut pemain bernomer punggung 5, Rusdiawan Damin. Bola gagal diselamatkan kiper Persebi Boyolali Soma Wijaya dan terjadi gol.

Tidak tinggal diam, Persebi Boyolali sukses menciptakan gol balasan pada menit ke-36 dari hasil tandukan Havid Aulia yang memanfaatkan sepak sudut. Skor menjadi imbang 1 – 1 hingga babak pertama usai. Di babak kedua, permainan masih dikuasi Persebi Boyolali namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor masih tetap sama.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut. Sebab sebagai tuan rumah seharusnya Persebi Boyolali harus raih poin penuh.

“Kalau dilihat dari hasil pertandingan, jelas kami kecewa. Harusnya sebagai tuan rumah bisa menang. Meski demikian kami tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang meski hasil yang didapat belum mencapai target,” ungkap Sukisno usai pertandingan.

Mantan kapten Arseto itu belum menyerah karena masih ada leg kedua pada Minggu (13/10/2019) mendatang dan tim Persebi akan bertanding di Tegal.

“Jelas belum menyerah. Masih fifty-fifty. Kendati berat kami tetap memiliki peluang asalkan dalam laga tersebut minimal bermain imbang dengan skor 2-2 ,” ujarnya.

Dengan waktu yang tersisa sekitar lima hari ini akan dimanfatkan untuk melakukan berbagai pembenahan terutama finishing dan tendangan bola-bola mati.

“Dalam babak semifinal leg kedua tersebut, Persebi dipastikan sudah diperkuat play maker senior Bayu Andra,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, pada pertandingan semifinal lainnya, Persiku Kudus menang 2 – 0 atas tuan rumah Persibas Banyumas. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Share this Post: