Ajak Warga Konsumsi Protein Hewani

BOYOLALI – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan memperingati Bulan Bakti Peternakan Tingkat Jawa Tengah 2019. Peringatan tersebut diperingati dalam kurun waktu selama satu bulan dari Senin (26/8/2019) sampai dengan Kamis (26/09/2019). Di wilayah Kabupaten Boyolali dilaksanakan agenda pasar murah berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali yang diselenggarakan di Balai Desa Banyusri; Kecamatan Wonosegoro pada Rabu (11/9/2019).

Kegiatan ini disambut oleh masyarakat setempat dengan dihadiri ratusan warga masyarakat. Pada kesempatan tersebut warga berhak menukarkan uang Rp 10.000 dengan kupon berupa paket berisi telur ayam, daging ayam dan beras.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Saiful Latief bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu agar masyarakat di Desa Banyusri dapat berkembang dan meningkatkan konsumsi protein hewani.

“Dengan adanya pasar murah ini,kami harapkan semua masyarakat Banyusri, dari mulai anak-anak sampai dewasa dapat terbantu . Selain itu, dapat meningkatkan konsumsi telur dan daging ayam untuk protein hewani," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Widodo turut menghimbau masyarakat agar mulai meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan konsumsi protein hewani.

“Harapan kami dengan adanya pasar murah ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mulai mengonsumsi protein hewani, untuk generasi kita dan anak-anak kita agar masyarakat Indonesia dapat berkembang menjadi lebih baik,” tegasnya.

Selain pasar murah terdpat juga kegiatan lain diantaranya pengobatan hewan ternak gratis, gerakan anak minum susu bagi anak usia sekolah dan membagikan lima ekor ayam kampung siap bertelur per Kepala Keluarga. Paket ayam kampung yang dibagikan bagi setiap KK siap berupa empat ekor ayam betina dan seekor ayam pejantan. (bas/hri)

Share this Post: